PUBLIC RELATION
Orientasi Public Relations, Sales
dan Marketing
Disusun Oleh :
Nama :
Cicilia Putri Setyorini
SEKOLAH
TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO
(STIPRAM)
YOGYAKARTA
2012
No
|
Jenis
|
Orientasinya
|
|
1
|
Public Relations
|
adalah
organisasi dan publik, artinya apabila antara kepentingan organisasi dan
publik seimbang, maka hal ini akan menentukan sukses atau gagalnya tujuan
organisasi.
|
|
2
|
Sales
|
adalah pendekatan bisnis atau filosofi yang
berfokus pada promosi penjualan apapun sebuah perusahaan membuat atau
memasok, melalui pemasaran dan panggilan penjualan. Lihat juga orientasi
pasar dan orientasi product.
|
|
3
|
Marketing
|
adalah orang yang menawarkan produk yang
dijual dan membuat agar terjadi transaksi sehinggha dapat pemasukan bagi
perusahaan.
|
Contoh
Kasus :
Disebuah perusahaan Handphone
akan melaunching produk barunya berupa Handphone Layar Sentuh. Public Relation
pada perusahaan tersebut sudah mengiklankan produk Handphone tersebut di
berbagai media cetak dan sudah memasang banner – banner sebagai media
promosinya, kemudian marketing juga beriklan, memasarkan dengan berusaha
mendatangi konsumen dengan memperkenalkan produk barunya yang akan dijual.
Marketing mendatangi konsumen dengan harapan konsumen mengenal produknya dan
tertarik untuk membelinya. Kemudian sales meneruskan pemasaran yang telah
dilakukan oleh marketing dengan harapan konsumen mau membeli produk tersebut
dan terjadi transaksi. Sehingga menghasilkan pemasukan pada perusahaan
tersebut.
makasih kha, wach bermanfaat bgt nich.
BalasHapuswah .. syukur deh kalau bermanfaat .. hehe .. itu tugas kuliah lho padahal ..
BalasHapus:( makasih ya kak ini berguna . aku adek kelasmu nih :'(
BalasHapusthank you kak .. bermanfaat buat ade tingkat 😂
BalasHapussangat bermanfaat kak :)
BalasHapus