Rabu, 09 Mei 2012

Orientasi Public Relations, Sales dan Marketing


PUBLIC RELATION
Orientasi Public Relations, Sales
dan Marketing

Disusun Oleh :
Nama  : Cicilia Putri Setyorini

SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMBARRUKMO
(STIPRAM)
YOGYAKARTA
2012


No
Jenis

Orientasinya
1
Public Relations

adalah organisasi dan publik, artinya apabila antara kepentingan organisasi dan publik seimbang, maka hal ini akan menentukan sukses atau gagalnya tujuan organisasi.
2
Sales

adalah pendekatan bisnis atau filosofi yang berfokus pada promosi penjualan apapun sebuah perusahaan membuat atau memasok, melalui pemasaran dan panggilan penjualan. Lihat juga orientasi pasar dan orientasi product.
3
Marketing

adalah orang yang menawarkan produk yang dijual dan membuat agar terjadi transaksi sehinggha dapat pemasukan bagi perusahaan.

Contoh Kasus :

Disebuah perusahaan Handphone akan melaunching produk barunya berupa Handphone Layar Sentuh. Public Relation pada perusahaan tersebut sudah mengiklankan produk Handphone tersebut di berbagai media cetak dan sudah memasang banner – banner sebagai media promosinya, kemudian marketing juga beriklan, memasarkan dengan berusaha mendatangi konsumen dengan memperkenalkan produk barunya yang akan dijual. Marketing mendatangi konsumen dengan harapan konsumen mengenal produknya dan tertarik untuk membelinya. Kemudian sales meneruskan pemasaran yang telah dilakukan oleh marketing dengan harapan konsumen mau membeli produk tersebut dan terjadi transaksi. Sehingga menghasilkan pemasukan pada perusahaan tersebut.

5 komentar:

  1. makasih kha, wach bermanfaat bgt nich.

    BalasHapus
  2. wah .. syukur deh kalau bermanfaat .. hehe .. itu tugas kuliah lho padahal ..

    BalasHapus
  3. :( makasih ya kak ini berguna . aku adek kelasmu nih :'(

    BalasHapus
  4. thank you kak .. bermanfaat buat ade tingkat 😂

    BalasHapus
  5. sangat bermanfaat kak :)

    BalasHapus